Friday, September 24, 2010

Pencari Kerja Bertambah 300 Orang setiap Hari

Pencari kerja sektor industri dan pedagangan di Wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, bertambah 300 orang setiap hari pascalebaran 2010. Hal itu karena sejumlah pabrik membuka lowongan.



“Hampir setiap hari sekitar 300 orang pencari kerja bertambah. Hal itu bisa dukur dari jumlah orang yang membuat kartu kuning bertambah,”kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Kabupaten Tangerang Marihot Marbun, Rabu (22/9).

Menurut Marihot, biasanya jumlah pencari kerja hanya sekitar 175 orang. Namun, sejak Senin (20/9) pemohon kartu kuning terus saja bertambah. Bahkan loket pendaftaran untuk mendapatkan kartu kuning pada kantor Disnaker setempat antre oleh ratusan pemohon.

Belakangan ini, lanjut Marihot, sejumlah pabrik terutama sektor industri pembuatan sepatu standar ekspor membutuhkan ribuan karyawan. Para pencari kerja itu datang dari begarai daerah, seperti, Liwa, Tanggamus, Metro (Lampung), Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya (Jabar), Sragen, Banjarnegara, Purwokerto, Cilacap dan Pemalang (Jateng).

“Pencari kerja yang mendaftar itu adalah warga dari daerah lain yang belum memperoleh kesempatan bekerja. Mereka kebanyakan, lulusan sekolah yang tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Ada sekitar 23 ribu lowongan kerja di 40 Kabupaten Tangerang. 20 ribu diantaranya untuk industri sepatu.

(sumber: metrotvnews.com)

No comments:

Post a Comment

INFO MEDIA

INFO GEMPA

Pesan Anda