Saturday, May 15, 2010

BMKG: Gelombang Merak-Bakauheni 1,8 Meter


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan tinggi gelombang di Perairan Merak-Bakauheni, Sabtu, berkisar 0,9-1,8 meter.

Selain itu, hujan pun berpeluang di Selat Sunda bagian Utara tersebut, dengan angin bertiup dari Barat Laut ke Utara berkecepatan 06-15 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan, cuaca diprediksikan hujan, angin dari Barat Laut ke Utara dengan kecepatan 10-20 knot, dan tinggi gelombang 2,0-3,0 meter.

Kemudian, di Selat Bangka bagian Utara, cuaca hujan, angin dari Selatan ke Barat dengan kecepatan 03-10 knot, dan tinggi gelombang 0,3-0,5 meter.

Sementara di Selat Bangka bagian Selatan dan Selat Gelasa, cuaca diprediksikan berawan, angin dari Selatan ke Barat dengan kecepatan 03-10 knot, dan tinggi gelombang berkisar 0,3-0,8 meter.

Sedangkan di Selat Bali bagian Utara (Ketapang - Gilimanuk), cuaca berpeluang hujan disertai guntur, angin dari Utara ke Timur Laut dengan kecepatan 05-17 knot, dan tinggi gelombang 0,5-0,8 meter.

Di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, berpeluang hujan disertai guntur, angin dari Utara ke Timur Laut dengan kecepatan 06-18 knot, dan tinggi gelombang 0,8-2,0 meter.

Cuaca berpeluang hujan disertai guntur dapat terjadi di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai - Lembar ) dan Selat Lombok bagian Selatan, angin dari Utara ke Timur Laut dengan kecepatan 06-18 knot, dan tinggi gelombang 0,5-2,0 meter.

BMKG juga menginformasikan, gelombang 2,0-3,0 meter, berpeluang terjadi di Perairan Barat Aceh hingga Sumatra Utara, Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Jawa, Laut Sulawesi, Perairan Kep. Sangihe dan Kep. Talaud.

Perairan Utara Halmahera, Laut Halmahera, Samudera Pasifik Utara Papua, Perairan Selatan Kep. Aru, Perairan Selatan Kep. Babar Kep. Tanimbar, dan Laut Arafuru.

Sedangkan gelombang 3,0-4,0 meter, berpeluang di Perairan Mentawai hingga Barat Lampung serta Perairan Merauke. (luc/Ant)

sumber. wartakota

No comments:

Post a Comment

INFO MEDIA

INFO GEMPA

Pesan Anda