Wednesday, May 12, 2010

Dua Taruna Tewas Usai Pesta Miras

PESTA minuman keras (miras) hingga memakan korban jiwa kembali terjadi di wilayah Tangerang. Kali ini, dua taruna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Tangerang, tewas usai pesta minuman keras yang dioplos dengan minuman beralkohol.

Kedua korban adalah Luis Werei dan Wiliam, siswa tehnik penerbang udara STPI asal Timika Papua. Mereka merengang nyawa usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Usada Insani, Kota Tangerang, Senin (10/5). Sedangkan dua rekan korban lainnya, Rivani (20), dan Edi (20), masih dalam kondisi kritis di rumah sakit tersebut.

Menurut Kapolres Metropolitan Kabupaten Tangerang, Kombes Eddy Sumitro Tambunan , keduanya diduga tewas akibat menenggak minuman keras yang dioplos dengan minuman beralkohol. Eddy menyayangkan sikap Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Tangerang, yang dinilai tertutup terkait tewas dua taruna itu.

"Sampai saat ini kita belum mendapat laporan dari pihak sekolah STPI Curug maupun keluarga yang meninggal," kata Eddy kepada wartawan, Selasa (11/5).

Kejadian tersebut, kata Eddy, justru didapat dari laporan warga sekitar. "Terakhir kita dapat informasi dari rumah sakit salah satu yang meninggal bernama Luis, sudah dibawa pulang keluargannya ke Timika, Irian Jaya," ujar Eddy.

Menurut Eddy, kalau pihak STPI Curug cepat menginformasikan kejadian tersebut, pihak kepolisian mungkin bisa mengotopsi kedua taruna itu sebelum dibawa pulang ke kampung halamannya. "Ironisnya kita malah dihalang-halangi oleh sekolah tersebut saat ingin melakukan penyelidikan setelah mendapat informasi dari masyarkat," tandas Eddy.

Terkait kematian dua taruna itu, pihaknya sudah memeriksa dua orang saksi yang merupakan teman korban yang masih hidup untuk menunjukkan dimana tempat minuman keras itu dibeli. Selain pemeriksaan saksi-saksi, pihaknya tetap mengirim sampel sisa miras yang berhasil disita ke laboratorium forensik Mabes Polri untuk mengetahui secara laboratoris senyawa apa yang terkandung pada minuman oplosan tersebut.

Sementara itu, Ketua STPI Curug, Darwis Amini, mengakui jika William dan Luis Werei kerap mengonsumsi minuman yang beralkohol. Tapi Dia membantah jika pesta miras itu dilakukan di area asrama maupun sekolah STPI. "Mereka sudah seringkali diingatkan untuk menghentikan kebiasaan itu," kata Darwis.

Menurut Darwis, pihaknya telah menyerahkan kasus ini kepada polisi untuk mengusutnya. Wiliam dan Luis Werei adalah Taruna STPI tahun 2008 dan 2009 dari Papua. Mereka mengambil jurusan non diploma tehnik pesawat udara. (Valentino Verry)

No comments:

Post a Comment

INFO MEDIA

INFO GEMPA

Pesan Anda